11 Rekomendasi Game Terbaik Yu-Gi-Oh!

Yahallo, bagi kalian penggemar game kartu, pasti kenal dengan game yugioh, kan? YuGiOh adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi yang rilis sejak tahun 1996, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Yugi Mutou yang jago dalam bermain game kartu.

YuGiOh! yang awalnya hanya sebuah manga, berhasil menjadi seri anime terkenal pada tahun 90-an yang membuatnya memiliki banyak serial TV, film, dan spin-off. Kepopuleran Yu Gi Oh! juga membawanya diadaptasi menjadi sebuah video game. Ada lebih 30 game YuGiOh yang bisa kalian mainkan. Dari 30 lebih game YuGiOh yang ada, LingkupTekno sudah menyiapkan beberapa rekomendasi  game YuGiOh! terbaik.


1.  Yu-Gi-Oh! Master Duel

Yu-Gi-Oh! Master Duel merupakan game pertarungan kartu dari seri YuGiOh! yang dikembangkan oleh Konami untuk beberapa platfrom. Cara bermainnya sama seperti game YuGiOh pada umumnya, player akan berduel dengan player lain dalam pertarungan kartu sampai salah satu pemain kalah.

 
Di game ini, player dapat membuat deck sendiri secara bebas dan dapat memiliki berbagai jenis kartu dari semua seri YuGiOh!. Untuk grafisnya sendiri sangat menarik, mulai dari animasi kartu saat dipanggil atau diaktifkan sampai efek dari kartu tersebut.

Developer : Konami
Publisher  : Konami
Genre : Card, Strategy, Anime, Single-player, Multiplayer
Platform : Windows, PS 4, PS 5, Xbox One, Xbox Series X/S Nintendo Switch, Android, IOS

2. Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist: Link Evolution

YuGiOh! Legacy of the Duelist: Link Evolution merupakan remaster dari game YuGiOh! Legacy of the Duelist yang rilis pada tahun 2016. Game ini menghadirkan lebih dari 10.000 koleksi kartu yang semuanya bisa dikumpulkan dan digunakan dalam  setiap pertandingan. Kamu bisa memainkan Story Campaign yang mengikuti alur cerita animenya.


YuGiOh! Legacy of the Duelist: Link  Evolution menawarkan opsi kepada player untuk berperan sebagai penjahat dan rival dalam mode Reverse Duels. Player bisa memainkan Karakter serial animasi YuGiOh! seperti Varis,  Emma, Lightning, Seto Kaiba,  Yami Yugi dan masih banyak lagi.

Developer : Other Ocean Interactive
Publisher  : Konami
Genre : Card, Strategy, Anime, Single-player, Multiplayer
Platform  : Windows, PS 4, Xbox One, Nintendo Switch

3.   Yu-Gi-Oh! Duel Links

YuGiOh! Duel Links menampilkan karakter dari seluruh Serial anime YuGiOh. Pemain pertama-tama memiliki opsi untuk bermain sebagai Yami Yugi atau Seto Kaiba. Game ini menggunakan format yang dikenal sebagai "Speed Duel " yang menggunakan aturan trading card game dengan berbagai modifikasi. Pemain memiliki 4000 Life Point, Main Phase 2 dihilangkan, jumlah zona monster dan zona spell/trap dikurangi menjadi 3 dari 5, ukuran Main Deck dikurangi menjadi 20-30 kartu masing-masing dari 40-60 dan Extra Deck dikurangi menjadi 7 dari 15  dan pemain mulai dengan 4 kartu, bukan 5.   


Di dalam game, pemain dapat berduel dengan NPC atau pemain lain secara real-time. Untuk mendapatkan  karakter lain YuGiOh! seperti Joey Wheeler, Maximilion Pegasus, Chazz Princeton, dan Dr. Vellian Crowler, pemain bisa menyelesaikan berbagai duel atau membeli di shop.

Developer : Konami
Publisher  : Konami
Genre : Card, Strategy, Anime, Single-player, Multiplayer
Platform : Windows, Android, IOS

4.    Yu-Gi-Oh! Rush Duel: Dawn of the Battle Royale

Yu-Gi-oh! Rush Duel: Dawn of the Battle Royale atau dikenal juga sebagai Yu-Gi-oh! Rush Duel: Saikyo Battle Royale dalam bahasa Jepang, adalah game kartu Yu-Gi-Oh! untuk Nintendo Switch.


Di game ini, pemain akan berperan sebagai seorang anak laki-laki yang memiliki impian menjadi duelist hebat.  Pemain dapat bertemu dan berinteraksi dengan para karakter di anime YuGiOh Seven, seperti Yuga Oudou dan Romin Kirishima.

Developer : Konami
Publisher  : Konami
Genre        : Card, Strategy, Anime, Single-player
Platform   : Nintendo Switch

5.    Yu-Gi-Oh! Millennium Duels


Yugioh! Millennium Duels adalah game Yu-Gi-Oh untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Game Ini menampilkan karakter dari anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster sampai Yu-Gi-Oh! Zexal


Narator game ini adalah robot bernama IN4-M8. Pemain dapat berduel dengan NPC atau pemain lain. Untuk mendapatkan karakter dari anime YuGiOh Duel Monster sampai YuGiOh Zexal, pemain dapat menyelesaikan misi, berduel dengan pemain lain atau npc, dan membelinya di shop.

Developer : Other Ocean Interactive
Publisher  : Konami
Genre        : Card, Strategy, Anime, Single-player, Multiplayer
Platform   : Xbox 360, PlayStation 3

6.    Yu-Gi-Oh! Duel Generation

Yugioh! Duel Generation adalah game YuGiOh untuk IOS dan Android. Game Ini menampilkan karakter dari anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster sampai Yu-Gi-Oh! Arc-V. menampilkan karakter dari anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster sampai Yu-Gi-Oh! Arc-V.


Untuk gameplay nya hampir sama seperti game YuGiOh! Legacy of the Duelist. Pemain dapat bermain di mode campaign dan mode multiplayer.

Developer : Other Ocean Interactive
Publisher  : Konami
Genre        : Card, Strategy, Anime, Single-player, Multiplayer
Platform   : Android, IOS

7.    Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Yugi the Destiny

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Yugi the Destiny game YuGiOh! pertama yang rilis untuk PC sekaligus edisi perdana dari tiga seri game Power of Chaos.


Dalam game ini, pemain memainkan karakternya sendiri dan Yugi akan menjadi mentor dengan mengajarkan dasar-dasar permainannya. Selain itu, pemain dapat berduel melawan Yugi untuk mengoleksi berbagai macam kartu. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Yugi the Destiny nantinya akan memberikan pertandingan duel kartu yang intens di arena pertarungan.

Developer : Konomi
Publisher  : Konami
Genre        : Card, Strategy, Anime, Single-player
Platform   : Windows

8.    Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Kaiba the Revenge

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Kaiba the Revenge adalah game kedua dari seri permainan Power of Chaos yang rilis di PC. Game ini menawarkan 466 jenis kartu yang terdiri dari 155 kartu dari edisi pertama serta 311 kartu baru. Dalam permainan ini, pemain mempunyai tujuan untuk mengalahkan pimpinan Kaiba Corporation yang merupakan musuh bebuyutan dari Yugi bernama Seto Kaiba.


Developer : Konami
Publisher : Konami
Genre : Card, Strategy, Anime, Single-player
Platform :  Windows

10.    Yu-Gi-Oh! Capsule Monster Coliseum

Yu-Gi-Oh! Capsule Monster Coliseum didasarkan pada game Capsule Monster Chess yang ditampilkan dalam manga. Game ini memiliki mode campaign dan mode free battle. Dalam bermain, pemain memiliki bidak yang disebut "Symbol" (yang kemudian disebut Mattel sebagai King Monster) dan sejumlah monster tergantung pada batas bidak dan jumlah poin monster yang harus dibeli.


Tujuan game tersebut adalah menggunakan monster pemain untuk menghancurkan semua monster atau Symbol lawan. Setelah bermain, monster bisa naik level membuat mereka lebih kuat di game berikutnya. Beberapa medan pertempuran dapat membuat monster lebih kuat atau lebih lemah tergantung pada atribut monster itu.

Developer : Konami
Publisher : Konami
Genre : Strategy, Anime, Single-player
Platform : PlayStation 2, Game Boy

11.    Yu-Gi-Oh! The Duelist of The Roses

Yu-Gi-Oh! Duelists of the Roses adalah game pertama YuGiOh yang dirilis untuk platform PS2. Duelists of the Roses dimaksudkan sebagai sekuel dari Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories.


Berbeda dengan Forbidden Memories, jalan cerita dari Duelists of the Roses menceritakan kembali peristiwa Perang Mawar (1455-1487) antara Lancaster dan York.Setiap tokoh dalam kejadian bersejarah ini direpresentasikan dengan karakter Yu-Gi-Oh!, dan peperangan dilaksanakan dengan kartu. Pemain mengambil peran sebagai seorang ‘Rose Duelist’ yang dipanggil dari zaman modern ke masa Perang Mawar. Duelists of the Roses terdiri dari dua campaign, dimana pemain bisa memilih sisi Lancaster atau York.

Yu-Gi-Oh! The Duelists of the Roses menggabungkan gameplay permainan kartu Yu-Gi-Oh! dengan board game bersifat strategi seperti catur.

Developer : Konami
Publisher : Konami
Genre : Strategy, Anime, Single-player
Platform : PlayStation 2




5 Comments

Previous Post Next Post