Penggemar Nasuverse? Berikut 10 Game Bertema Nasuverse yang Bisa Kamu Mainkan (Part 1)

Hello guys, bagi kalian penggemar anime  tsukihime, kara no kyokai, fate stay night, fate apocrypha dan seri fate lainnya pasti mengenal kata nasuverse bukan?.  Nasuverse adalah panggilan penggemar yang mengacu pada pengaturan bersama dari sejumlah karya TYPE-MOON. TYPE-MOON merupakan perusahaan game Jepang terkemuka yang terkenal karena novel visual mereka, TYPE-MOON didirikan oleh penulis Kinoko Nasu dan ilustrator Takashi Takeuchi. Banyak karya-karya TYPE-MOON telah diadaptasi menjadi anime, manga, novel ringan, game, dan drama. yang telah mengumpulkan basis penggemar global.

Untuk kalian yang sedang mencari game bertema Nasuverse, kami akan memberikan daftar 10 game bertema nasuverse yang bisa kamu mainkan.


1.  Fate/Grand Order (FGO)

Fate/Grand Order adalah sebuah  game mobile gratis yang didasarkan pada Type-Moon 's Fate /stay night franchise. Game ini berpusat di sekitar pertarungan berbasis turn-based tactical RPG dengan beberapa elemen novel visual.

Pemain memimpin party yang terdiri dari hingga 6 Servant di setiap pertempuran, 3 anggota aktif dan 3 anggota cadangan. Di setiap giliran, pemain diberikan satu set 5 Kartu Perintah dan dapat menggunakan hingga 3 kartu dalam satu giliran untuk menyerang. Setiap Servant memiliki 5 kartu yang dapat digunakan pemain  Kartu untuk semua Servant di lapangan dikocok dan dibagikan kepada pemain setiap giliran.

Developer : Delightworks

Publisher :  Aniplex
Genre : Tactical Role-playing, Single-player
Platform : Android, IOS

2.  Fate/Extra

Fate/Extra merupakan bagian dari franchise Fate/stay night, yang diperuntukan bagi Playstation Portable. Bertema pertempuran Holy Grail di sebuah dunia yang benar-benar baru. Setting Fate/Extra adalah sebuah dunia yang disebut SERAPH. Player memilih salah satu dari tiga kategori Servant yang ada (Saber, Archer, Caster) dan menjadi salah satu dari 128 penyihir yang memperebutkan Holy Grail.

Selama pertempuran, karakter pemain yang disebut Master, mengarahkan Servantnya untuk melawan para musuh berupa AI dan servant dari master lain.

Developer :Type-Moon, Imageepoch

Publisher  : Marvelous Entertainment, Aksys Games, Ghostlight
Genre : RPG, Single-player
Platform  : PSP

3.  Fate/Extra CCC

Fate/Extra CCC merupakan game sekuel dan  pendamping dari Fate/Extra. Permainan diatur pada Far Side dari Moon Cell  , dimana BB menggunakan kemampuannya untuk menciptakan Sakura Labyrinth . Dia membawa berbagai Master dan Servant dari Perang Cawan Suci Moon Cell di Near Side, beberapa diambil langsung sebelum dihapus dan yang lain dibawa selama minggu keenam. Ceritanya lebih mirip dengan rute Sakura seperti rute Rin dan Rani Extra.

Developer :Type-Moon, Imageepoch

Publisher : Marvelous Entertainment
Genre : RPG, Single-player
Platform : PSP

4.   Fate/Extella: The Umbral Star

Fate/Extella: The Umbral Star adalah game action yang berlatar setelah peristiwa Perang Cawan Suci di game pertama Fate/Extra . Nero dan Masternya (Hakuno Kishinami) telah memenangkan perang, memberi mereka kendali atas komputer Moon Cell Automaton yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan. Sebagai bukti penguasa SE.RA.PH, mereka telah memperoleh cincin Regalia. Namun mereka dihadapkan oleh musuh baru, yang juga memegang Regalia. Sementara itu, Moon Cell dan Bumi terancam oleh kedatangan Umbral Star Velber yang akan datang . Kisah ini diceritakan dari sudut pandang Nero, Tamamo no Mae dan Altera (Attila); selain cerita utama, game ini juga menyertakan cerita sampingan yang berfokus pada servant lainnya.

Developer : Marvelous

Publisher  : Marvelous, Xseed Games
Platform   : PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch, Windows, IOS, Android
Genre        : Action, Single-player

5.  Fate/Extella Link

Fate/Extella Link adalah game action yang berlatar setelah peristiwa Fate/Etella: The Umbral Star . Sebuah ancaman baru telah muncul untuk SE.RA.PH , dalam bentuk penakluk misterius "Great Emperor" yang berusaha untuk mengendalikan semua SE.RA.PH melalui proses pengendalian pikiran yang dijuluki "Oraclization".

Ketika Hakuno Kishinami dan Altera didatangi oleh Attack Programs saat berjalan-jalan, mereka diselamatkan oleh Servant kelas Saber baru yang mengidentifikasi dirinya sebagai Charlemagne . Pendatang baru bergabung dengan Hakuno dan Servantnya yang ada Nero Claudius dan Tamamo-no-Mae , bekerja sama untuk mendapatkan sekutu baru untuk mencocokkan pengikut Karl dan menggagalkan rencananya.

Developer : Marvelous

Publisher  : Marvelous, Xseed Games
Platform   : PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch, Windows, IOS, Android
Genre        : Action, Single-player

6.  Fate/Unlimited Codes


Fate/unlimited codes merupakan game fighting yang didasarkan pada  novel visual Fate/stay night, pemain diberikan pilihan untuk bermain sebagai karakter mereka masing-masing selama pertempuran. Game Fate/Unlimited Codes dibangun diatas pertarungan antara dua karakter, menggunakan kombinasi serangan untuk menurunkan poin nyawa lawan menjadi nol.

Developer : Type-Moon, Cavia, Eighting

Publisher  : Capcom
Genre        : Fighting, Single-player, multiplayer
Platform   : PlayStation 2, PlayStation Portable

7.  Fate/Tiger Colosseum

Fate/tiger colosseum  adalah game pertarungan 3D berdasarkan Fate / stay night. Karakter  yang muncul dalam game ini mencangkup semua karakter dari seri Fate/stay night dan karakter utama Fate/hollow ataraxia yaitu Bazett Fraga McRemitz dan Caren Ortensia. Karakter dalam game ini memiliki desain chibi dan imut, serta ditambah dengan efek visual yang menarik.

Developer : Type-Moon, Cavia

Publisher : Capcom
Genre : Fighting, Single-player
Platform : PlayStation Portable


8.  Fate/tiger colosseum UPPER

Fate/tiger colosseum UPPER berlatar setelah peristiwa Fate/tiger colosseum. Untuk  karakter gamenya masih sama seperti di dalam game fate/tiger colosseum dengan tanmbahan beberapa karakter baru di game ini.

Developer : Type-Moon, Cavia

Publisher : Capcom
Platform : PlayStation Portable
Genre : Fighting, Single-player

9.  Capsule Servant

Capsule Servant adalah game bergaya Tower Defense kompetitif  yang menampilkan Master dan Servant dari berbagai judul seri fate. Pemain menggunakan Shirou Emiya atau Rin Tohsaka , digambarkan sebagai siswa sekolah dasar, dan menggunakan Servant untuk bersaing dengan berbagai Master lainnya.

Developer : Type-Moon, Delightworks

Publisher : Type-Moon
Platform : PS Vita, Android, iOS
Genre : Fighting, Single-player

10.  Fate/Grand Order VR

Fate/Grand Order VR adalah game drama berbasis virtual reality dengan visual grafik 3D yang mulus dan bagus, serta diiringi dengan musik yang menarik. Di dalam game ini kita dapat berinteraksi secara langsung dengan karakter dari seri fate, yaitu mashu kyrielight dan saber artoria.

Developer : Type-Moon, Delightworks

Publisher  : Aniplex
Platform : PlayStation VR
Genre : VR,  Single-player



Previous Post Next Post