Masih Ingat Game Ini? 4 Game Mobile Yang Sempat Viral di Indonesia

Popularitas game di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kini dengan mudah dapat kita jumpai di beberapa tempat orang sedang bermain game entah di kafe, warung kopi, dan tempat lainnya.

Dan sebagian dari mereka juga terkadang membagikan pengalaman bermain game mereka ke media sosial hingga membuat beberapa game sempat viral di Indonesia. Masih ingat game ini? Ini dia 4 game mobile yang sempat viral di Indonesia


1. Pokemon GO

Sempat viral dikalangan anak muda di Indonesia game Pokemon GO kini  telah mencapai kurang lebih 100 juta unduhan di Play Store. Bermain menangkap Pokemon di dunia nyata dengan menggunakan smartphone ini sangat seru untuk dimainkan pada saat itu. Para pemain harus keluar rumah melakukan perjalanan ke beberapa lokasi untuk mendapatkan pokemon yang lucu. 

Pokemon dapat dilihat secara 3D di smartphone dengan berbagai animasinya. Pengalaman menangkap pokemon ini terkadang dibagikan lewat media sosial hingga ramai dan menjadikan viral. Selain menangkap Pokemon, pemain juga meningkatkan level pokemon-pokemon tersebut dan bertukar pokemon.


2. Tahu Bulat

Tahu Bulat adalah game sederhana yang juga sempat viral di Indonesia. Game asal Indonesia ini diluncurkan 15 Mei 2016 dan dirilis oleh Own Games. 

Di game ini cukup melakukan tap pada layar hp untuk mendatangkan pembeli dan menghasilkan koin. Koin-koin yang dihasilkan tersebut nantinya untuk menambah resep, meningkatkan mobil dan berbagai aksesoris mobil.

Yang sangat diingat dari keviralan game Tahu Bulat adalah backsound setiap melakukan tap pada game " Tahu.. bulat... digoreng... di mobil... dina... katel... dadakan... gurih-gurih... nyooiii..."


3. Worm Zone.io

Worm Zone.io adalah game yang mengusung sebuah cacing untuk dimainkan. Game ini sangat banyak diminati terutama perempuan di Indonesia. Dan salah satunya adalah artis Indonesia ternama Nagita Slavina.

Mengendalikan cacing agar tidak tertabrak dan memakan berbagai suguhan yang diberikan hingga menjadi sangat besar. Sangat menjengkelkan ketika sudah sangat besar harus menabrak cacing lainnya.

Yang menjadikan game ini viral salah satunya adalah memperlihatkan hasil skor tertinggi kepada teman hingga ke media sosial.


4. Among Us

Among Us adalah game yang mengajarkan pemain selalu waspada sekalipun teman sendiri. Ada 2 peran yang dimainkan oleh di game ini yaitu yang sebagian besar adalah crewmates serta yang lain adalah impostor. Crewmates bertugas menyelesaikan berbagai misi dan mengidentifikasi impostor agar dapat menang. Impostor berperan sebagai penggagal crewmate yang akan menyelesaikan misi dan membunuh crewmates tanpa ketahuan.

Game ini viral setelah banyak para streamer Twitch dan YouTuber gaming memainkannya.

Nah, itulah 4 Game Mobile yang sempat viral di Indonesia. Mungkin dari kalian masih ada yang memainkannya?

6 Comments

Previous Post Next Post