Tutorial Login Multi Akun Dalam Satu Aplikasi WhatsApp di Smartphone


Setelah menunggu cukup lama, akhirnya fitur multi akun di aplikasi WhatsApp telah tersedia secara resmi untuk pengguna umum Smartphone. Untuk kalian yang belum tau, Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua akun atau nomor telepon berbeda dalam satu aplikasi WhatsApp tanpa harus menginstal dua aplikasi WhatsApp  dan App Clonner.
 

Kehadiran fitur tersebut  akan sangat berguna bagi  kalian dalam berbisnis dan berkomunikasi secara online. Sebagai tambahan, whatsapp juga memberikan akses mudah bagi pengguna untuk berganti akun dan mengatur privasi secara terpisah. Sekarang,  bagaimana cara menggunakan fitur multi akun tersebut? Yuk kita simak bersama.
  
Cara Login Dua Akun di WhatsApp

1.  Pastikan menggunakan versi whatsApp terbaru

2.  Tap menu “Tiga Titik” di WhatsApp, lalu pilih opsi “Setelan”


 

3. Tap ikon panah kecil dalam deret detail Profil atau tap bagian “Akun” dan pilih opsi “Tambah Akun”.

 


4. Setelah pop-up manajemen akun muncul di bagian bawah, Tap “+Tambah akun” untuk memunculkan tampilan login saat pertama kali install WhatsApp.

 


5.  Isi nomor telepon kedua, kode OTP, nama, dan lainnya.



6. Tunggu hingga proses pembuatan selesai dan secara otomatis akun kedua ditambahkan ke aplikasi WhatsApp.



Untuk berganti antar akun WhatsApp sangatlah mudah. Kalian hanya perlu tap menu “Tiga Titik” di pojok kanan atas dan pilih opsi “Berganti akun”, WhatsApp akan langsung berpindah dari akun satu ke akun lain.
 


{nextPage}

Jika suatu saat kalian memutuskan untuk kembali menggunakan satu akun saja dalam aplikasi WhatsApp, kalian dapat menghapus salah satu akun tersebut. Sebelum menghapus akun, kalian harus membackupnya terlebih dahulu agar riwayat chat penting tidak ikut hilang.

 Cara Menghapus Salah Satu Akun di WhatsApp

1.    Tap menu “Tiga Titik”, pilih opsi Setelan

2.    Tap bagian “Akun”.

3.    Tap opsi “Keluarkan akun” untuk mengeluarkan akun yang sedang login.

 


Bagaimana menurut kalian, sangat mudah dalam menggunakan fitur multi akun pada satu aplikasi WhatsApp bukan? Sebagai catatan, saat ini fitur multi akun hanya tersedia untuk platform Android saja, sedangkan untuk platform lain seperti iOS belum ada informasi langsung dari pihak WhatsApp.

Nantikan informasi seputar dunia teknologi, game, dan lainnya dari LingkupTekno.


Previous Post Next Post