TikTok Music Resmi Hadir di Indonesia dan Brazil!


TikTok secara resmi meluncurkan layanan streaming musik berlangganan bernama TikTok Music untuk Indonesia dan Brasil. Setelah mendominasi pasar media sosial berbasis video pendek, tampaknya TikTok kini mencoba menjegal dominasi Spotify, Apple Music, dan Youtube Music di segmen permusikkan.

Kehadiran layanan streaming musik baru dari TikTok tersebut akan menggantikan aplikasi Resso buatan dari induk perusahaan TikTok yang akan dimatikan layanannya pada 5 September 2023 mendatang di Indonesia dan Brasil. 

Untuk menggunakan TikTok Music, kalian dapat langsung menyinkronkan akun TikTok untuk mendengarkan musik, mendownload, dan membagikannya. Koleksi musiknya cukup lengkap, mulai dari penyanyi barat sampai penyanyi dalam negeri dapat kamu temukan.

Fitur lain yang dimiliki TikTok Music diantaranya dapat memutar versi penuh dari lagu yang viral di TikTok, list rekomendasi music, lirik real time, playlist kolaboratif, import musik dari perangkat, pencarian lagu dengan lirik, identifikasi lagu yang sedang didengarkan, serta fitur sosial yang memungkinkan antar pengguna bisa saling berinteraksi melalui komentar di sebuah lagu.

 

Berapa Biaya Untuk Berlangganan?

Di Indonesia sendiri, biaya berlangganan TikTok Music sebesar Rp49.000,00/bulan untuk pengguna iOS, sedangkan pengguna Android sebesar Rp44.900,00/bulan untuk tahun pertama dan Rp49.000,00/bulan untuk tahun-tahun berikutnya.

Untuk saat ini, kekurangan dari TikTok Music itu sendiri adalah tidak adanya opsi untuk pengguna gratisan, pengguna yang tidak berlangganan hanya bisa menikmati preview selama 30 deitk saja atau mencoba fitur trialnya selama satu bulan penuh.

TikTok Music diperkirakan akan dirilis secara resmi ke negara lain selain Indonesia dan Brasil, serta akan hadir di berbagai platform lainnya. Nah, tampaknya TikTok sangat berambisi untuk mengalahkan Spotify dan aplikasi pemutar musik lainnya yang sudah lama terjun di dunia musik.


Previous Post Next Post