Nintendo Menghentikan Layanan Online di Nintendo 3DS dan Wii U Pada Tahun Depan


Jika sobat LiTe mempunyai Nintendo 3DS atau Nintendo Wii U dan masih aktif memainkannya secara online, maka bersiaplah kalian! Tahun depan, Nintendo akan mematikan layanan online pada kedua konsol game tersebut.


Tidak ada konsol game yang abadi di dunia ini, setiap konsol game pasti akan mencapai akhir siklus hidup dan menyisahkan kenangan bagi para pemainnya. Ada banyak alasan mengapa konsol game bisa mencapai akhir siklusnya, mulai dari sudah tidak adanya pengembang game sampai munculnya konsol baru yang lebih bagus dan popular dari pada konsol tersebut. Contohnya pada konsol Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U.


Dilansir dari akun Twitter/x resmi Nintendo pada Rabu (4/10), Nintendo mengumumkan akan menghentikan layanan online untuk konsol game Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U di awal April 2024 mendatang. Ini berarti kedua konsol tersebut tidak akan bisa memanfaatkan fungsi-fungsi daringnya lagi seperti co-op play, internet rankings, hingga distribusi data.


Solusi Untuk Bisa Online

 

Saat layanan online tersebut dimatikan, kemanakah para gamer harus berharap? Padahal ada begitu banyak game 3DS dan Wii U yang terasa sangat seru jika dimainkan secara online!

 

Nah, untuk solusinya sendiri sedang dikembangkan oleh komunitas kedua konsol tersebut sejak beberapa tahun lalu dengan menghasilkan sebuah layanan baru yang dinamakan Pretendo Network. Layanan ini akan mengembalikan fungsionalitas online yang akan hilang pada tahun depan.


Sayangnya, untuk kalian yang ingin menggunakan Pretendo Network harus memiliki 3DS dan Wii U yang sudah ter-custom firmware. Ditambah lagi, kalian harus rela menunggu kapan layanan Pretendo Network tersebut rilis secara resmi ke publik.


Nantikan informasi seputar dunia teknologi, game, dan lainnya dari LingkupTekno.



Previous Post Next Post