Hadir dengan Harga Murah, Apple Pencil USB-C Siap Meluncur



Setelah Apple merilis seri iPhone pertama dengan konektor USB C pada bulan lalu, kini mereka mengumumkan Apple Pencil generasi ketiga dengan konektivitas USB-C. Produk ini adalah opsi baru, di antara Apple Pencil generasi pertama dan kedua yang menggunakan konektivitas Lightning dan Nirkabel.

 

Untuk spesifikasinya, Apple Pencil generasi ketiga memiliki ukuran 7,5 x 155mm dengan berat 20,5gram dan hanya bisa mengisi daya melalui kabel USB-C saja. Selain itu, perangkat ini tidak memiliki sensitivitas pada tekanan seperti halnya pada perangkat generasi pertama dan kedua. Meskipun begitu, Apple Pencil generasi ketiga masih memiliki latensi rendah untuk input yang responsif dan sensitivitas dalam kondisi miring, serta dilengkapi dengan mekanisme magnetik yang membutnya bisa diletakan pada sisi iPad saat tidak digunakan.

 

Apple Pencil ini akan tersedia pada awal November dan kompatibel dengan beberapa model iPad terbaru seperti iPad Pro 12,9 inci (mulai dari gen-3), iPad Pro 11 inci (mulai dari gen-1), iPad Air (mulai dari gen-4), iPad mini (mulai dari gen-6), dan iPad (mulai dari Gen-10).

 

Untuk harganya sendiri berada di kisaran $79 USD atau sekitar Rp 1,2 Juta. Harga ini lebih terjangkau dibandingkan Apple Pencil generasi pertama sebesar $99 USD dan generasi kedua sebesar $129 USD.


Nantikan informasi seputar dunia teknologi, game, dan lainnya dari LingkupTekno.


Previous Post Next Post