15 Game Anime Terbaik Untuk Smartphone

Hai sobat Lite, Anime merupakan animasi asal Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Anime sangat populer dikalangan anak-anak hingga orang dewasa sebagai sarana hiburan.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa beberapa game terutama yang dikembangkan oleh developer asal Jepang, menggunakan anime sebagai referensi utama mereka untuk menggait para gamer, anak-anak muda hingga orang dewasa. Untuk kamu yang suka budaya Jepang terutama anime, berikut 15 game anime terbaik untuk smartphone.



1.     Fate Grand Order

 
Fate Grand Order adalah sebuah  game mobile gratis yang didasarkan pada Type-Moon 's Fate stay night franchise. Game ini berpusat di sekitar pertarungan berbasis turn-based tactical RPG dengan beberapa elemen novel visual.

Pemain akan berperan sebagai Master dan memimpin party yang terdiri hingga 6 Servant di setiap pertempuran, 3 anggota aktif dan 3 anggota cadangan. Di setiap giliran, pemain diberikan satu set 5 Kartu Perintah dan dapat menggunakan hingga 3 kartu dalam satu giliran untuk menyerang. Setiap Servant memiliki 5 kartu yang dapat digunakan pemain  Kartu untuk semua Servant di lapangan dikocok dan dibagikan kepada pemain setiap giliran. 

Developer : Delightworks

Publisher :  Aniplex
Genre       : Tactical Role-playing, Single-player

Platform   : Android, IOS


2.     Fate/Extella: The Umbral Star

Fate/Extella: The Umbral Star adalah game action yang didasarkan pada Type-Moon 's Fate stay night franchise. Game ini berlatar setelah peristiwa Perang Cawan Suci di game pertama Fate/Extra . Nero dan Masternya (Hakuno Kishinami) telah memenangkan perang, memberi mereka kendali atas komputer Moon Cell Automaton yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan. Sebagai bukti penguasa SE.RA.PH, mereka telah memperoleh cincin Regalia. Namun mereka dihadapkan oleh musuh baru, yang juga memegang Regalia. Sementara itu, Moon Cell dan Bumi terancam oleh kedatangan Umbral Star Velber yang akan datang . 

Fate/Extella: The Umbral Star mengambil cerita dari sudut pandang Nero, Tamamo no Mae dan Altera (Attila). Selain cerita utamanya, game ini juga menyertakan cerita sampingan yang berfokus pada servant lainnya.

Developer : Marvelous
Publisher  : Marvelous, Xseed Games
Platform   : IOS, Android
Genre        : Action, Single-player

3.     Fate/Extella Link

Fate/Extella Link adalah game action yang berlatar setelah peristiwa Fate/Etella: The Umbral Star . Sebuah ancaman baru telah muncul untuk SE.RA.PH , dalam bentuk penakluk misterius "Great Emperor" yang berusaha untuk mengendalikan semua SE.RA.PH melalui proses pengendalian pikiran yang dijuluki "Oraclization".

Ketika Hakuno Kishinami dan Altera didatangi oleh Attack Programs saat berjalan-jalan, mereka diselamatkan oleh Servant kelas Saber baru yang mengidentifikasi dirinya sebagai Charlemagne . Pendatang baru bergabung dengan Hakuno dan Servantnya yang ada Nero Claudius dan Tamamo-no-Mae , bekerja sama untuk mendapatkan sekutu baru untuk mencocokkan pengikut Karl dan menggagalkan rencananya.

Developer : Marvelous
Publisher : Marvelous, Xseed Games
Platform  : IOS, Android
Genre       : Action, Single-player


4.     One Piece: Bounty Rush

One Piece Bounty Rush adalah game 3D battle arena yang didasarkan pada franchise One Piece. Game ini merupakan kolaborasi antara Bandai Namco Entertainment, penulis One Piece (Eiichiro Oda), Toei Animation, dan Shueisha.

One Piece Bounty Rush mempertemukan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 4 pemain yang saling bertarung memperebutkan harta karun, untuk medan pertarungannya didasarkan pada lokasi seri One Piece. Dalam game ini, pemain dapat melakukan mix & match pada tim mereka, menggunakan karakter populer mulai dari Luffy, shanks, zoro hingga kaido. Tiap karakter memiliki classnya sendiri (Attacker, Defender, Runner)

Developer : Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre        : Action, Multiplayer, Anime

5.     My Hero Ultra Impact

My Hero Academia: Ultra Impact adalah game pertempuran 3 vs 3 yang dikembangkan oleh Bandai Namco berdasarkan animasi My Hero Academia. Dalam game ini, pemain dapat mengembangkan pahlawan favorit mereka dan menggunakan " personalities" mereka untuk bertarung dengan musuh dalam pertempuran sengit yang akrab dari serial animasi. Banyak karakter yang dapat dimainkan seperti Nejire Hado, Izuku Midoriya, Katsuki Bakugo, dan sebagainya

Developer : Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre        : RPG, Multiplayer, Anime

6.     SAO Integral Factor

Sword Art Online: Integral Factor adalah game MMORPG asal Jepang yang dikembangkan oleh Bandai Namco dan Asobimo berdasarkan serial Sword Art Online. Dalam game ini, player berperan sebagai protagonis dari cerita di lingkungan yang sama dengan karakter SAO. Player dapat membuat avatar secara bebas, menaikkan level avatar, membuat party dengan player lain dari seluruh dunia, dan sebagainya. Tujuan dari game ini adalah keluar dari dunia Aincrad dengan cara menaklukan seluruh lantai dari lantai 1 sampai lantai tertinggi yaitu lantai 100.

Developer : Bandai Namco Entertainment, Asobimo
Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre        : Action, Adventure, MMORPG, Multiplayer, Anime

7.     SAO Unleash Blading

Sword Art Online: Unleash Blading atau Sword Art Online Alicization Rising Steel adalah game RPG asal Jepang yang dikembangkan oleh Bandai Namco berdasarkan serial Sword Art Online. Dalam game ini, player dapat menjelajahi alur cerita baru yang memperluas dunia Sword Art Online, player dapat memainkan beberapa karakkter yang ada di serial SAO seperti Kirito, Eugeo, Alice, klien, Asuna, dan lain-lain. Desain game ini sangat menarik dengan balutan ala visual novel, sehingga player dapat berinteraksi dengan para karakter.

Developer : Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre       : RPG, Single player, Anime

8.     Naruto x Boruto Ninja Voltage

Naruto x Boruto: Ninja Voltage adalah game RPG Aksi dari jepang yang dikembangkan Bandai Namco berdasarkan serial Naruto. Pada game ini terdapat banyak karakter dari serial Naruto yang dapat dimainkan, seperti sasuke, Naruto, rock lee, killer bee, dan lain-lain. Desain karakter dan efek dari setiap skill pada game tersebut sangat bagus, sehingga  membuat kamu bernostalgia dengan serial Naruto. Naruto x Boruto: Ninja Voltage dapat dimainkan secara single player dan multiplayer, terdapat banyak misi seru yang bisa kamu selesaikan dan terdapat hadiah menarik dari penyelesain setiap misi tersebut.

Developer : Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre       : Action, Single player, Multiplayer, Anime

9.     Slime-Isekai Memories

Slime-Isekai Memories adalah game pertarungan 3D dari jepang yang dikembangkan Bandai Namco berdasarkan serial Tensura. Dalam game ini, player dapat menjelajahi alur cerita baru dan merasakan susansa dari dunia Tensura, berinteraksi dengan para karakter, serta membangun sebuah kota sesuai keinginan player. Untuk desain karakter, efek visual dan alur cerita pada game tersebut sangat bagus, sehingga sangat cocok bagi kamu pecinta serial tensura. 

Developer: Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre       :  Adventure, RP G, Single player, Multiplayer, Anime

10.     Dragon Ball Legends 

Dragon Ball Legends adalah game pertarungan 3D dari jepang yang dikembangkan Bandai Namco berdasarkan serial Dragon Ball. Game ini dibekali dengan mode cerita dan multiplayer online melawan player lain. Mekanisme combat pada game ini sama seperti fighting free-to-play kebanyakan dan player diberi kesempatan untuk mengoleksi karakter dari dari serial Dragon Ball.

Developer: Bandai Namco Entertainment

Publisher  : Bandai Namco Entertainment
Platform   : IOS, Android
Genre       :  RPG, Single player, Multiplayer, Anime

11.       Bleach: Brave Souls

Bleach: Brave Souls adalah game action asal jepang yang dikembangkan KLab Games berdasarkan serial Bleach. Game ini dibekali dengan mode cerita, aneka quest, dan mode pvp. Player dapat memainkan dan berinteraksi dengan para karakter yang ada di serial Bleach, seperti rukia, ichigo, dan renji. Untuk desain visual dan efek dari setiap skill cukup memukau, sehingga membuat player bernostalgia dengan serial Bleach.

Developer: KLab Games

Publisher  : KLab Games
Platform   : IOS, Android
Genre       :  Action, Single player, Multiplayer, Anime

12.       Konosuba: Fantastic Days

Konosuba: Fantastic Days adalah game RPG asal jepang yang dikembangkan Sumzap, Inc., dan Nexon Co. Ltd berdasarkan serial Konosuba. Dalam game ini player membentuk tim dengan karakter dari KonoSuba dan melepaskan keterampilan unik mereka selama pertempuran. Player dapat mengunjungi kembali adegan penting dari seri cerita utama, dan menjelajahi seri cerita eksklusif yang hanya terdapat pada game tersebut. Bagi kamu pecinta dunia fantasy komedi seperti konosuba, game ini sangat cocok untuk kamu mainkan.

Developer : Sumzap, Inc., Nexon Co. Ltd
Publisher  : Nexon Co. Ltd
Platform   : IOS, Android
Genre       :  RPG, Single player, Multiplayer, Anime

13.     YuGiOh Master Duel

 

Yu-Gi-Oh! Master Duel merupakan game pertarungan kartu dari seri YuGiOh! yang dikembangkan oleh Konami untuk beberapa platfrom. Cara bermainnya sama seperti game YuGiOh pada umumnya, player akan berduel dengan player lain dalam pertarungan kartu sampai salah satu pemain kalah. Di game ini, player dapat membuat deck sendiri secara bebas dan dapat memiliki berbagai jenis kartu dari semua seri YuGiOh!. Untuk grafisnya sendiri sangat menarik, mulai dari animasi kartu saat dipanggil atau diaktifkan sampai efek dari kartu tersebut.

Developer : Konami

Publisher  : Konami
Platform   : IOS, Android
Genre        : Card, Strategy, Single player, Multiplayer, Anime

14.       One Punch Man: The Strongest

 

One Punch Man: The Strongest adalah game RPG asal jepang yang dikembangkan FingerFun, Gree,  dan PlayCrab berdasarkan serial One Puch Man. Dalam game ini, player akan membuat suatu tim yang terdiri dari pahlawan dan monster untuk mengalahkan lawan. Player dapat memainkan para karakter dari serial originalnya seperti saitama, genos, king, tatsumaki, dan lain-lain. Untuk mendapatkan karakter tersebut, player cukup malakukan gacha atau melesaikan suatu quest tertentu.

Developer : FingerFun, Gree, PlayCrab

Publisher  : FingerFun
Platform   : IOS, Android
Genre        : RPG, Single player, Multiplayer, Anime

15.       Fairy Tail: Forces Unite

Fairy Tail: Forces Unite! adalah game Turn-Based RPG asal jepang yang dikembangkan Morefun Studio berdasarkan serial Fairy Tail. Dalam game ini, player dapat menggunakan karakter yang terdapat pada serial Fairy Taile, untuk medapatkannya dapat melalui gacha atau menyelesaikan quest tertentu. Player dapat berinteraksi dengan para karakter Fairy Taile dan player lainnya di seluruh dunia.

Developer : Morefun Studio

Publisher  : Garena
Platform   : IOS, Android
Genre        : RPG, Single player, Multiplayer, Anime


Nah, itu tadi daftar 15 game anime terbaik untuk smaprthone dari kami. Nantikan informasi seputar game, teknologi, dan lainnya dari lingkuptekno.  ^ˬ^

1 Comments

Previous Post Next Post