8 Rekomendasi Situs Download Game PC Legal Terbaik

Keberadaan game saat ini sudah menjadi bagian penting bagi banyak orang, baik untuk sekedar menghilangkan rasa penat,  hobi ataupun profesi. Melihat hal ini, banyak developer game berlomba-lomba untuk menciptakan game dengan alur cerita, fitur, dan visual yang menarik untuk memuaskan para pecinta game.

Untuk kalian yang sedang mencari situs download game PC legal di internet, LingkupTekno akan memberikan 8 rekomendasi situs download game PC legal terbaik yang bisa kamu kunjungi.


1.  Steam

Steam merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve pada tahun 2003. Steam menawarkan digital rights management (DRM), server pembuat pertandingan, streaming video, dan layanan jejaring sosial. 

Layanan ini juga menyediakan application programming interface (API) yang tersedia secara bebas yang disebut Steamworks, yang dapat digunakan pengembang untuk mengintegrasikan banyak fungsi Steam ke dalam produk mereka, termasuk pencapaian dalam permainan, transaksi mikro, dan dukungan untuk konten yang dibuat pengguna melalui Steam Workshop. 

Banyak koleksi game gratis dan berbayar di steam yang bisa kamu temukan seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota, World of Warships, Dead by Daylight.

Link: Steam

2. Epic Games Store

Epic games store merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Epic Games Inc pada Desember 2018. Epic game store menawarkan banyak koleksi game gratis dan berbayar seperti fortnite, fall guys, genshin impact, valorant, dan masih banyak lagi. Layanan ini juga menyediakan jejaring sosial, kolom berita, dan lain-lain

Link: Epic Games Store

3. Origin

Origin merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan oleh Electronic Arts (EA) pada Juni 2011. Origin menawarkan fitur manajemen profil, chatting dan bermain bersama teman, streaming video, penyimpanan Cloud, berbagi perpustakaan game dan integrasi komunitas dengan situs-situs jaringan seperti Facebook, Xbox Live, PlayStation Network, dan Nintendo Network. 

Layanan ini bukan hanya menyediakan game yang dikembangkan EA saja, melainkan juga dari pengembang game lainnya.

LinkOrigin

4. GOG

GOG merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan oleh CD Projekt pada Februari 2008. GOG menawarkan fitur DRM-Free, layanan jejaring sosial, Kolom berita, dan lain-lain.

Banyak koleksi game yang bisa kamu temui di dalamnya, mulai dari game klasik sampai game modern, dan dari game gratis sampai berbayar pun ada. 

LinkGOG

5. Ubisoft Store

Ubisoft Store merupakan layanan distribusi game yang  dikembangkan oleh Ubisoft pada Juli 2012. Ubisoft Store menawarkan layanan jejaring sosial, fitur manajemen profil, layanan benefit, dan lain-lain. 

Banyak koleksi game keluaran Ubisoft yang dapat kamu download didalamnya dan kamu juga bisa mendownload game keluaran developer lainnya, walaupun jumlahnya tidak banyak. 

LinkUbisoft Store

6. Microsoft Store

Microsoft Store merupakan layanan distribusi game dan software yang dikembangkan oleh Microsoft pada Oktober 2012 untuk para pengguna windows. Microsoft store menawarkan layanan jejaring sosial, fitur manajemen profill, dan lain-lain.

Banyak koleksi game gratis dan berbayar yang bisa kamu download , contohnya Age of Empire, Roblox, Minecraft, dan sebagainya.

LinkMicrosoft Store

7. Itch.io

Itch.io merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan oleh Leaf Corcoran pada maret 2013. Itch.io menawarkan fitur jejaring sosial, fitur kolom berita, layanan benefit, layanan ebook, layanan video, dan lain-lain.

Banyak koleksi game gratis dan berbayar yang bisa kamu download, seperti The Baby in Yellow, Mini Metro, Exhibit of Sorrows, dan sebagainnya

LinkItch.io

8. Game Jolt

Game Jolt merupakan layanan distribusi game yang dikembangkan oleh Game Jolt Inc  pada Juli 2004. Game jolt menawarkan fitur forum, layanan jejaring sosial, dan lain-lain.

Banyak koleksi game indie di dalamnya, mulai dari  yang gratis sampai berbayar.

LinkGame Jolt



Yup, Itu dia 8 rekomendasi situs download game PC legal terbaik. Selain aman dari virus dan sejenisnya, mengunduh game secara legal di situs tersebut merupakan tanda apresiasi kita untuk para developer game yang sudah bekerja keras dalam membuat game.

3 Comments

Previous Post Next Post