Samsung akan segera menghentikan produksi panel LCD tradisional : Samsung Diduga akan Mengakhiri Produksi Layar LCD pada bulan Juni

 

Samsung Display berencana untuk fokus pada OLED.

Samsung akan berhenti memproduksi panel LCD segera bulan depan, menurut orang dalam industri yang dikutip oleh The Korea Times.

Pada tahun 1991, unit bisnis bernama Samsung Display dibentuk untuk memproduksi panel yang digunakan pada produk yang dibuat oleh perusahaan induknya, Samsung Electronics. Pemasok panel LCD terkemuka tidak hanya untuk Samsung Electronics tetapi juga untuk perusahaan lain di industri ini.

Namun persaingan sengit dari pemasok lain seperti BOE China sangat memengaruhi bisnis Samsung Display. Setelah menjadi produsen panel LCD terkemuka di dunia, pangsa pasar Samsung Display telah turun menjadi hanya 2 persen.

Bisnis menerima penundaan eksekusi ketika pandemi menyebabkan lonjakan global dalam permintaan elektronik konsumen, tetapi permintaan itu sekarang menurun, dan proyeksi tidak baik untuk pendapatan panel LCD.

Ditambah fakta bahwa teknologi yang muncul seperti QD-OLED adalah masa depan untuk TV dan monitor, dan kasus untuk mempertahankan bisnis LCD Samsung Display menjadi hal yang sulit dilakukan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Samsung berencana untuk menghentikan bisnis pada akhir tahun 2020, tetapi The Korea Times mengklaim bahwa penurunan permintaan konsumen yang lebih cepat dari perkiraan mempercepat timeline.


QD (Quantum dot) display dari Samsung

Masalah utama dengan tampilan LED adalah kurangnya warna hitam. Tampilan kuantum dot Samsung hingga 2020 juga menggunakan teknologi LED, hanya piksel yang dibuat dengan bahan baru. Menurut beberapa sumber (tetapi bukan Samsung, Samsung belum mengungkapkan detailnya) juga direncanakan untuk memperbarui produksi tampilan pada titik-titik kuantum. Layar baru tidak akan menggunakan teknologi LED. Publikasi yang berbeda mengajukan teori yang berbeda tentang seperti apa tampilan titik kuantum Samsung yang baru. Tetapi pada prinsipnya, semua orang setuju bahwa itu akan menjadi campuran teknologi OLED dan teknologi quantum dot. Setelah semua masalah dasar yang harus diselesaikan untuk mendapatkan warna hitam yang ideal.

Samsung Display sekarang akan sangat fokus pada OLED dan quantum dot. Sebagian besar karyawan yang bekerja di bisnis LCD akan pindah ke quantum dot, klaim publikasi tersebut.

3 Comments

Previous Post Next Post