Perbedaan Genshin Impact Versi Mobile, PC, dan PS4

 


Last update: 6 Desember 2020

Tidak diragukan lagi bahwa game buatan miHoYo, Genshin Impact, menjadi games terbaik pada bulan ini. Kualitas grafis dan gameplaynya yang sangat keren membuat Genshin Impact begitu populer. Selain itu, kalian juga bisa mendownloadnya secara gratis di platfrom mobile, PC, dan PS4.

Lalu apakah ada perbedaan antara ketiga platfrom tersebut?

Jawaban terbaiknya: Ya. Perbedaan terbesarnya adalah cara kalian berintaksi dengan game, baik mengetuk layar ponsel atau bermain dengan keyboard dan mouse. Namun ada juga perbedaan lain antara mobile, PC, dan PS4. Simak penjelasan berikut ini:


Controls and selections (Kontrol dan pilihan)


Kalian yang bermain di PS4 jelas akan menggunakan console untuk mengontrolnya sementara pemain PC akan menggunakan mouse dan keyboard. Sementara Pemain mobile akan menghabiskan waktu mengetuk layar mereka untuk melakukannya. Untuk saat ini, Genshin Impact tidak memiliki dukungan pengontrol resmi saat peluncuran, jadi kalian tidak dapat menghubungkan pengontrol PS4, pengontrol Xbox One, atau pengontrol jenis lain ke dalam game. Yang Jelas genshin impact lebih mudah dimainkan pada platfrom PC daripada lainnya.


Cross-save


Genshin Impact saat ini bisa dimainkan di Android, iOS, PC, dan PS4. Seharusnya ada versi untuk Nintendo Switch, namun belum ada tanggal pasti peluncurannya. Bagi kalian pengguna mobile atau PC, kabar baiknya adalah kalian dapat berpindah-pindah antara bermain game di PC atau mobile. Namun, PS4 tidak mendukung cross-save, jadi kalian hanya bisa bermain di konsol PS4 dan tidak bisa melanjutkannya di versi PC atau mobile.


Grafik dan resolusi



Sebagian besar visualnya jelas akan jauh lebih tajam di PS4 atau PC, seperti yang terlihat pada vidio diatas. Namun, mengingat layar ponsel yang begitu kecil, kalian mungkin akan mengalami penurunan resolusi yang lebih rendah. Selain itu, pengguna mobile dan PC memiliki kemampuan mengatur pengaturan grafis sendiri sedangkan pengguna PS4 akan terjebak di pengaturan default.


Mekanisme dan kinerja


Ada banyak perbedaan antara masing-masing versi game, tetapi berikut adalah beberapa poin yang penting:


Mengontrol tembakan panah tampaknya akan lebih mudah di PC dan PS4 karena jari kalian tidak menghalangi layar kalian. Di versi mobile, pemain bisa menggunakan serangan Elemental Burst Attacks dari semua party, bahkan saat kalian tidak aktif. Hal itu tidak terjadi di PC atau PS4. Terakhir, ada sedikit perlambatan saat mengambil item di versi PS4. Pemain harus menunggu beberapa detik untuk mengambil item tersebut.


Game ini nampaknya beroperasi cukup baik di semua platfrom. Namun, koneksi internet dan perangkat yang kalian gunakan untuk bermain juga sangat mempengaruhi. Kalian sebaiknya melihat persyaratan minimum Genshin Impact sebelum memutuskan untuk bermain. Berikut adalah spesifikasinya


Minimum Requirements for Android:


  • Compatibility requirements: Arm v8a 64-bit device
  • Memory: 3 GB and above
  • Supported system: Android 7.0 or above
  • Storage: Please reserve 8 GB of space
Minimum Requirements for iOS:

iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (2nd generation), iPad Air (3rd generation), iPad mini (5th generation), iPad Pro (2nd generation) 12.9 inches, iPad Pro (2nd generation) 10.5 inches, iPad Pro (3rd generation) 11 inches, iPad Pro (3rd generation) 12.9 inches, iPad Pro (4th generation) 11 inches, iPad Pro (4th generation) 12.9 inches

  • Supported system: iOS 9.0 and above
  • Storage: Please reserve 8 GB of space
Minimum Requirements for PC:

  • Operating system: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit or Windows 10 64-bit
  • Processor: Intel Core i5 or equivalent
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics card: NVIDIA® GeForce® GT 1030 and higher
  • DirectX version: 11
  • Storage:30 GB of space
Minimum Requirements for PS4:

  • PlayStation®4, PlayStation®4 Slim, PlayStation®4 Pro
  • Storage: 30 GB of space

Manakah yang lebih baik? Genshin Impact mobile, PC, atau PS4?


Dimanapun kalian bermain, Genshin Impact merupakan game RPG yang menyenangkan. Sepertinya, platfrom PC mungkin menjadi versi terbaik untuk digunakan karena menggunakan penyimpanan Cross-save dengan versi mobile, dan menawarkan kontrol yang lebih baik. Tapi sebaiknya kalian juga mempertimbangkan spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkannya.

Previous Post Next Post