Tower of Fantasy : Game saingan Genshin Impact


Tower of Fantasy adalah MMORPG baru yang telah dikritik karena kemiripannya dengan Genshin Impact, tetapi ada cara agar gim ini dapat berdiri sendiri.

Genshin Impact bukanlah game role-playing aksi fantasi pertama yang menemukan banyak pengguna, tetapi HoYoverse (sebelumnya miHoYo) sangat sukses setelah rilis game 2020 karena gaya seni yang menarik, alur cerita yang ditulis dengan baik, dan pembaruan yang konsisten. Dengan demikian, Genshin Impact secara kritis diakui dengan beberapa nominasi penghargaan, seperti "Game Terbaik 2020" Google Play dan "Game of the Year" dari TapTap Game Awards. Baru-baru ini, pengembang China Perfect World's Tower of Fantasy memasuki kancah MMORPG free-to-play.

Gim ini telah menarik perhatian karena elemen yang sebanding dengan Genshin Impact dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dari Nintendo, meskipun ini tidak selalu negatif. Tower of Fantasy paling baik dibedakan dari Genshin Impact melalui pertarungannya yang cepat, fokus pada peningkatan persenjataan, dan penekanan pada aspek multipemain. Tower of Fantasy dapat menyaingi Genshin Impact jika ia belajar menerima perbedaan ini.

Tower of Fantasy MMORPG Terbaik Saat Tidak Bersaing Dengan Game Lain

Tower of Fantasy tidak harus dilihat sebagai pengganti Genshin Impact, melainkan permainan yang sama sekali berbeda dengan audiens yang sama. Sementara kedua game tersebut sama-sama menampilkan estetika yang terinspirasi anime dan pengenalan yang memungkinkan pemain memilih antara pelancong pria dan wanita yang ditemani oleh pendamping seperti peri, sebagian besar kesamaan utama berakhir di sana. Planet asing Aida tidak terlihat seperti dunia fantasi Teyvat, yang jauh lebih besar dan memiliki tujuh wilayah. Namun, perubahan inilah yang dibutuhkan Perfect World untuk membuat identitasnya sendiri.

Karena Aida lebih kecil, pengembang perlu memberi pemain alasan untuk masuk kembali, selain dari hadiah gratis dalam game Tower of Fantasy. Perfect World harus tegas menetapkan perbedaan antara pengaturan fantasi Genshin Impact versus miliknya sendiri, dunia pasca-apokaliptik dengan elemen sci-fi. Saat ini, alur cerita Tower of Fantasy agak sederhana, karena pemain menemukan karakter mereka terkena amnesia di planet dystopian dan hanya menuruti apa yang karakter lain perintahkan untuk mereka lakukan. Jika ada plot twist yang tidak terduga, penulis benar-benar dapat menggunakan perbedaan genre itu untuk keuntungan mereka dan menenun cerita di sekitar set piece futuristik.

Aset terbaik Tower of Fantasy adalah yang membedakannya dari yang lain, seperti kustomisasi karakter yang mendalam, sistem pertarungan yang mencolok dengan mekanik yang menarik, dan rolling untuk senjata Simulacra daripada karakter. Ini ramah untuk pemula, terutama dengan sistem gacha yang disebut lebih murah hati dengan peluang 0,75 persen untuk karakter banner pada satu tarikan dibandingkan dengan tingkat Genshin Impact yang biasanya 0,6 persen untuk karakter bintang 5.

Tentu saja, Tower of Fantasy yang mengambil inspirasi dari game seperti Lost Ark dan Genshin Impact adalah langkah yang cerdas karena dapat mempelajari apa yang paling berhasil dan mengimplementasikannya. Bagi sebagian besar, konten baru adalah yang menarik orang hanya karena menawarkan pengalaman yang berbeda dari yang biasa dilakukan orang dengan Genshin Impact. Jika Tower of Fantasy ingin menghindari pengguna merasa kelelahan atau pengulangan, itu perlu mendorong lebih banyak area untuk dijelajahi, karakter yang menarik, dan pembaruan seperti yang telah dilakukan HoYoverse selama dua tahun terakhir.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah Tower of Fantasy menjadi game MMORPG terfavorit, atau apakah itu akan dilupakan dalam beberapa bulan. Jika Perfect World dapat mulai memasarkan dirinya dengan cara yang tidak memungkinkan gamenya dibandingkan secara langsung dengan Genshin Impact, persaingan antara kedua game tersebut kemungkinan akan mereda dan membuat penonton bebas untuk menikmati keduanya di waktu luang mereka.

Tower of Fantasy sekarang tersedia di Mobile dan PC.

2 Comments

Previous Post Next Post